Jumat, 06 April 2012

BERZINA


Pengertian
            Zina adalah melakukan hubungan kelamin seorang laki-laki dengan seorang wanita tanpa akad nikah yang sah. Perbuatan ini dilarang keras oleh agama. Karena itu zina adalah dosa besar.
            Dalam Al Qur’an ataupun hadist telah ditegaskan, yaitu :
Surat Al Furqaan, ayat 68-69 :
            “Dan orang-orang tidak menyembah Tuhan yang lain beserta Allah dan tidak membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) kecuali dengan alasan yang benar, dan tidak berzina. Dan siapa yang mengerjakan demikian itu ; pastilah dia mendapat (balasan) dosa(nya), (yaitu) bakal dilipat gandakan siksa untuknya pada hari kiamat dan dia bakal kekal dalam siksaan itu dalam keadaan terhina”.
Surat An Nuur, ayat 2 :
            “Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina maka derahlah seorang dari keduanya seratus kali dera”.
Surat Al Israa’, ayat 32 :
            “Dan jangan kalian mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan keji. Dan suatu jalari yang buruk”.
Hadist riwayat Al Baihaqi :
            “Wahai kaum muslimin, takuutlah kalian akan berbuat zina. Karena didalamnya ada enam perkara didunia dan tiga perkara diakhirat, maka adapun yanng ada didunia adalah hilangnya sinar muka, pendek umurnya dan terus-menerus kefakiran, dan adapun yang ada di akhirat, adalah mendapat murka Allah tabaraka wa ta’aala, sejelek-jelek penghisaban dari siksa neraka”.
Hadist riwayat Muslimin :
            “Ada tiga golongan yang allah tidak bakal berbicara kepada mereka pada hari kiamat dan tiidak pula memperhatikan mereka serta tidak mau mensucikan mereka, bahkan bagi mereka siksa yang pedih (yaitu) ; “Orang tua yang berzina, Raja yang pendusta, dan Orang melarat yang sombong”.
Hadist riwayat Muslimin dari Abu Hurairah ra :
            “Wahai Rasulullah ! dosa apakah yang lebih besar di sisi Allah Ta’ala?”. . Beliau bersabda : “Jika kamu menjadikan sesuatu yang menyamakan Allah padalah Allah itu telah menciptakan kamu”, maka aku berkata : “Jika demikian itu lebih besar, lalu apa lagi?”, Beliau bersabda :”Jika kamu membunuh anakmu karena takut untuk memberi makan bersamamu”, aku bertanya lagi : “Kemudian apa lagi?”. Beliau bersabda : “Jika kamu berzina dengan istri tetanggamu”. Lalu Allah Azza Wa Jalla menurunkan ayat 68 dari surat Al Furqan) untuk membenarkan sabda Rasullah saw tersebut)”.
Demikianlah penjelasan firman Allah dan sabda nabi saw, mengenai dosa dari perbuatan zina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar